Founder Debian Linux Telah Tutup Usia ~ RenSEO

Founder Debian Linux Telah Tutup Usia

Founder Debian Linux Telah Tutup Usia
Ian Murdock, Si Pembuat Debian Linux


Assalamualaikum kawan, innalilahi wa inna ilaihi rooji'un, ada kabar duka yang baru Admin Ren temukan nih, dunia IT sekarang telah di kejutkan dengan meninggalnya Ian Murdock, si founder debian linux ini telah tutup usia. Dia merupakan tokoh yang sangat berpengaruh dalam dunia IT, khususnya pada sistem operasi dan cloud. Dia merupakan pembuat distro linux yang bernama Debian. Debian salah satu distro linux yang kini sedang populer di kalangan linuxer. Yuk kita mengenal siapa Ian Murdock sekalian kita mengenang dia.

Ian Ashley Murdock yang lahir di kota Kontanz, Jerman barat yang lahir pada 28 April 1972. Dia mulai merintis Debian Manifesto ketika dia menjadi mahasiswa di Purdue University. Di tempat itulah dia bisa meraih gelar sarjananya pada jurusan ilmu komputer pada tahun 1996.


Baca juga nih GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di IndonesiaInvestasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group

Dia menamai sistem operasi buatanya itu dengan nama Debian, Kata "Debian" dia ambil dari nama istrinya yaitu Debra Lynn dan nama dia sendiri (Jadinya Deb dan Ian). Di bulan Januari tahun 2006, dia diangkat menjadi Chief Technology Officer(CTO) dari Free Standards Group. Kemudian dia melanjutkan karirnya sebagai CTO dari Linux Foundation yang merupakan gabungan dari Free Standards Froup dan Open Source Development Labs. Ian memutuskan untuk mengundurkan dirinya dari Linux Foundation untuk bergabung dengan Sun Microsystems pada bulan Maret tahun 2007 untuk memimpin Proyek Indiana. Disana dia membangun distribusi OpenSolaris yang full dengan GNOME, GNU serta penambahan manajemen berbasis jaringan. Antara Maret 2007 sampai Februari 2010. Dia menjadi Wakil Presiden sampai perusahaan Sun Microsystem bergabung dengan Oracle. Namun, dia meninggalkan Oracle. Tahun 2011 sampai 2015. Ian menjadi Wakil Presiden pada bidang pengembangan platform di Salesforce yang basisnya ada Indianapolis. Di bulan November tahun 2015 sampai Ian menemukan ajalnya, Ian bekerja untuk Docker.Inc. Di 28 Desember 2015 Ian tutup usia. Penyebab kematiannya pun sampai saat ini belum di ketahui oleh orang-orang.

Huhuhu, dunia IT sedang berduka kali ini, semoga Ian Ashley Murdock tenang di alam sana, dan terima kasih atas semua karya yang sudah dibuat oleh Ian, Admin Ren tidak akan melupakan jasa-jasamu. Selamat jalan Ian Ashley Murdock.

Sekian dari Admin Ren tentang berita duka dari Founder Debian Linux Telah Tutup Usia. Sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Informasi / Linux / Operating System / Sistem Operasi dengan judul Founder Debian Linux Telah Tutup Usia. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.co.id/2016/01/founder-debian-linux-telah-tutup-usia.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon