Apa sih Penyebab Terjadinya Physical Memory Dump? ~ RenSEO

Apa sih Penyebab Terjadinya Physical Memory Dump?

Apa sih Penyebab Terjadinya Physical Memory Dump? RenSEO


Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin mengulas mengenai sistem operasi nih, sistem operasi yang Admin Ren bahas adalah sistem operasi windows kawan. Apa nih yang mau Admin Ren bahas ya? Admin Ren ingin mengulas mengenai tentang penyebab terjadinya physical memory dump nih kawan dan mengakibatkan blue screen pada windows kalian. Admin Ren juga mengalaminya juga kawan, dan tujuan Admin Ren mengulas ini hanyalah sharing saja kawan, siapa tau kamu belum mengetahui penyebab error tersebut kawan, tapi tenang aja kawan, problem ini tidak terlalu membahayakan kok untuk laptop/pc kamu kok.

Kejadian ini Admin Ren dapatkan saat Admin Ren menggunakan pc dirumah dan juga pada salah satu warung internet(warnet) kawan. Kalau pada PC Admin Ren yang dirumah sih memang karena faktor spesifikasinya yang rendah kawan, tapi kalau di warung internet(warnet), Admin Ren duga spesifikasi sudah bagus lah ya soalnya digunakan 24 Jam non-stop pula, hehehe.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Kalau kejadian yang di PC Admin Ren itu karena Admin Ren sedang menggunakan banyak aplikasi di komputer tersebut kawan, karena spesifikasi komputer tersebut bisa dibilang lemah, maka terjadilah crash Physical Memory Dump deh kawan. Tapi Admin Ren pernah mengalami crash Physical Memory Dump saat Admin Ren tidak menggunakan banyak aplikasi kawan. Saat Admin Ren menggunakan Microsoft Office Word dan mengetik disana, entah terlalu cepat mengetiknya atau ada hal lain sampai mengakibatkan error physical memory dump kawan.

Efek terjadinya crash Physical Memory Dump


Efeknya sih tidak terlalu membahayakan kawan, tapi yang sangat bahaya menurut Admin Ren adalah saat kamu mengetik sebuah skripsi atau urusan laporan prakerin kamu dan laptop/pc kamu mengalami error physical memory dump dan..... jreng jrenggg... File kamu belum tersimpan dengan baik kawan dan terpaksa deh mengetik ulang, sangat mengganggu bukan? Apa lagi saat kamu sedang mengetik sebuah barisan kode dan mengalami crash physical memory dump, wahh sangat kecewa sekali kalau belum tersimpan, bahkan bisa menyebabkan sakit hati, kecewa, dan lainnya deh kawan.

Nah efek dari Physical Memory Dump hanya mereboot/restart laptop/pc kamu saja kawan. Tapi penyebabnya apa Admin Ren? Oke deh kawan Akan Admin Ren bahas..

Penyebab terjadinya crash Physical Memory Dump


Setelah Admin Ren telusuri mengenai crash ini, Admin Ren mendapatkan penyebabnya kawan. Penyebab-penyebabnya mungkin tidak hanya yang Admin Ren sebut saja kawan, mungkin ada faktor lainnya yang mengakibatkan crash Physical Memory Dump kawan. Berikut faktor penyebab terjadinya physical memory dump:


  • Terinveksi virus(entahlah virusnya itu apa)
  • Menggunakan aplikasi pada laptop/pc secara berlebihan terhadap laptop/pc, apalagi kamu gunakan pada spesifikasi laptop/pc kamu yang bisa dibilang rendah
  • Menggunakan laptop/pc dengan jangka waktu yang cukup lama
  • Hardware/Software Faillure


Untuk masalah virus, Admin Ren belum mengetahui virus apa yang bisa menyebabkan crash physical memory dump kawan. Nah untuk Hardware/Software Faillure, mungkin ada beberapa aplikasi kamu yang mengalami kerusakan atau hardware kamu memang sudah lama sekali tidak di ganti, tetapi yang pada hardware Admin Ren tidak terlalu jadul lah kawan, apa mungkin mengetik terlalu cepat pada spesifikasi rendah pada laptop/pc itu bisa mengakibatkan error physical memory dump? Entah lah kawan, tetapi Admin Ren pernah mengalaminya saat Admin Ren hanya membuka Microsoft Office Word dan mengetik disana. Mungkin Admin Ren membuka aplikasi lain kali bisa menyebabkan crash tersebut? Mungkin saja sih kawan, hehe.

Oke deh kawan pembahasannya sudah selesai nih, dari sini ada yang masih bingung tidak penjelasan dari Admin Ren mengenai tentang Penyebab Terjadinya Physical Memory Dump pada Windows? Kalau ada yang tidak kamu mengerti bisa kamu komentar pada kolom komentar yang sudah Admin Ren sediakan kawan. Semoga saja ya kawan kamu tidak mengalaminya saat kamu membuat skripsi/laporan prakerin ataupun saat pengkodean, hehe. Untuk solusi cara mengatasi/memperbaiki crash physical memory dump mungkin di lain waktu Admin Ren membahasnya, hehe. Kalau sudah Admin Ren posting, akan Admin Ren berikan hyperlinknya deh. Oh iya kawan, baca juga nih review mengenai green pramuka city hunian strategis dan nyaman di pusat kota, siapa tau kamu sedang mencari hunian yang nyaman dan strategis kawan.

Sekian dari Admin Ren mengenai pembahasan tentang Penyebab Physical Memory Dump kawan, semoga postingan ini memberikan wawasan mengenai hal tersebut ya kawan, dan maaf juga ya kawan kalau ada kekurangan pada artikel ini, mohon di maafkan ya. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Computer / Crash / Hardware / Komputer / Komputer Jinjing / Laptop / Microsoft / Operating System / Sistem Operasi / Software / Windows dengan judul Apa sih Penyebab Terjadinya Physical Memory Dump?. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/07/penyebab-terjadinya-physical-memory-dump-pada-windows.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon