Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan ~ RenSEO

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin membahas tentang bahan bakar / BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan dari Pertamina nih kawan. Sebelumnya, kamu sudah pada tau bukan siapa si Pertamina itu? Sudah pasti tau dong, wong kamu sering mengisi bahan bakar kendaraan kamu ke pertamina, jadi ya pasti tau lah, hehe. Mungkin Admin Ren akan memberikan sedikit informasi mengenai tentang Pertamina, tapi setelah itu Admin Ren akan mengenalkan kepada kalian mengenai tentang Produk yang dapat memberikan kamu solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan tentunya kawan.

Pertamina merupakan badan usaha milik negara terbaik yang bergerak di bidang energi meliputi bahan bakar minyak, gas, dan juga energi-energi yang lainnya. Kenapa sih kita harus memilih bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan? Jelas ada manfaatnya kawan untuk alam sekitar dan juga untuk kondisi kendaraan kamu, hehe. Selain itu juga bahan bakar yang berkualitas dan juga ramah lingkungan juga sudah melewati tahap uji coba, jadi aman untuk digunakan oleh masyarakat umum. Yuk kawan Admin Ren akan memperkenalkan kepada kamu tentang produk yang ingin Admin Ren review nih kawan, hehe. Ada dua produk yang akan Admin Ren review di artikel ini, yaitu Pertalite dan Tabung Gas Elpiji.

Pertalite

Walaupun Admin Ren bukan pengguna kendaraan umum seperti kalian, dan juga Admin Ren kudet terhadap informasi tentang hal ini, hehe. Jadi maklumi ya kawan kalau ada kekurangan pada artikel ini, hehe. Admin Ren juga baru mendengar produk dari Pertamina yang bernama "Pertalite" ini kawan, mungkin dari kalian sudah lebih tau duluan daripada Admin Ren, hehe. Tapi Admin Ren akan memberikan informasi mengenai tentang Pertalite kepada kalian sebisa Admin Ren ya kawan, hehe. Yang akan Admin Ren bahas tentang pertalite ini adalah apa itu pertalite? bagaimana spesifikasinya? dan keuntungan apa saja sih yang kita dapatkan saat menggunakan pertalite? Oke kawan, simak lebih lanjut pembahasan ini ya kawan, biar kamu mengetahui hal-hal baru mengenai tentang Pertalite yang kabarnya akan menggantikan posisi Premium, hehe.
Menurut wikipedia, Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pertalite diluncurkan tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax, bahan bakar jenis ini menjadi penengah antara Premium dan Pertamax.
Saat bahan bakar Pertalite ini keluar, Pertamina memasang harga promo dengan nominal harganya Rp.8.400,-/Liter pada 21 Juli 2015 kawan, untuk harga di tahun sekarang ini Admin Ren belum mengetahuinya, maklum lah Admin Ren kan bukan pengguna kendaraan umum, hehe. Untuk spesifikasi pertalite dan juga keunggulannya pertalite berdasarkan keputusan Dirjen Migas No.313.K/10/DJM.T/2013 sebagai berikut:
  • Bilangan oktana: 90
  • Stabilitas Oksidasi: 360 Menit
  • Kandungan Sulfur: 0,05% m/m atau setara dengan 500 ppm
  • Tidak ada kandungan timbal
  • Tidak ada kandungan logam
  • Kandungan oksigennya sebesar 2,7% m/m
  • Kandungan pewarnanya sebesar 0,13 g/100 liter
  • Berat jenis minimal 715 kg/m3 Maksimalnya sebesar 770 kg/m3

Keunggulan yg pertalite miliki adalah pertalite memiliki level RON sebesar 90 sehingga pembakaran mesin kendaraan lebih optimal dan dapat menghasilkan performa yang lebih baik serta meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar pada kendaraan.


GAS Elpiji

Review selanjutnya adalah Gas Elpiji dari Pertamina nih kawan. Dirumah kamu pastinya sudah memakai Gas Elpiji bukan untuk keperluan masak-memasak? Hehe, Admin Ren juga memakainya kok, tapi bukan di tempat kost sih, hehe. Pada Gas Elpiji dari Pertamina ini ada 2 variasi nih kawan, yang pertama adalah Tabung Gas Elpiji dengan berat 12 Kg (Tabung Gas Elpijinya berwarna Biru) dan Tabung Gas Elpiji dengan berat 3 Kg (Tabung Gas Elpijinya Berwarna Hijau). Sudah dipastikan kok LPG Aman, kenapa sudah dipastikan? Karena Gas Elpiji dari Pertamina sudah lolos dari uji coba, hehe. Di rumah kamu memakai Tabung Gas Elpiji yang mana hayoooo??? Jawab ya di kolom komentar yang sudah Admin Ren berikan kalau kamu mau menjawabnya, hehe.

Selesai deh kawan reviewnya, hehe. Gimana nih kawan, Apakah review dari Admin Ren asik atau tidak? Hehe, Maaf ya kawan kalau pembahasan tersebut terdapat kekurangan ataupun menurut kamu ada yg salah, maklumi saja lah ya, hehe. Semoga yang Admin Ren review ini dapat berguna untuk kamu menambah wawasan mengenai tentang Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, hehe. Sekian dari Admin Ren mengenai tentang Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, dan terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Pertalite / Pertamina / Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dengan judul Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/11/pertamina-solusi-bahan-bakar-berkualitas.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 comments

Klik di sini untuk bercomments
November 14, 2016 at 7:01 AM ×

bukannya sering pake KRL kalo ke Jakarta? gkgkgk

Balas
avatar image
November 14, 2016 at 10:04 AM ×

Pertalite kaya ya akan menggantikan premium deh...bukti ya makin jarang di SPBU ada premium..sekarang premium sering kosong..

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon